Friday, 19 January 2018

Fadli Sudria Dukung Adirozal-Ami Taher

 

Lacaknews.net,Kerinci – mantan Bakal calon Bupati Kerinci 2019 yang juga Tokoh muda Fadli Sudria resmi berlabuh dan menyatakan mendukung  pasangan Cabup dan Cawabup Adi Rozal – Ami Taher, untuk Pilkada Kabupaten Kerinci yang dihelat 27 Juni 2018 mendatang.

Dukungan yang diberikan oleh Fadli Sudria kepada Adi Rozal, sudah melalui pertimbangan yang matang, dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Kerinci yang sekarang dinilainya sudah lebih baik.

Sehingga dia menyakini, Kabupaten Kerinci dibawah kepeminpinan Adi Rozal – Ami Taher lima tahun kedepan semakin maju pesat,

“Kerinci saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Saya sendiri sudah berkeliling diseluruh Kabupaten Kerinci. Makanya, saya memutuskan mendukung Adi Rozal di Pilkada Kerinci ini,” terang Fadli Sudria, usai melaksanakan sholat Jum’at bersama Adi Rozal di Masjid Pahlawan, Desa Sungai Pegeh, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci(19/1).

Dia juga mengungkapkan ada dua alasan yang amat mendasar sehingga jatuhnya pilihan kepada cabup Incumbent Adi Rozal.

Pertama, dia menilai Adi Rozal telah menunjukkan keseriusan, komitmen  dan memiliki kemampuan dalam melaksanakan pemekaran Kabupaten Kerinci menjadi dua Kabupaten, yaitu, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Kerinci Hilir.

Sehingga saat ini, proses pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir sudah sampai di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kedua, lanjutnya, Adi Rozal juga memiliki keseriusan dan komitmen menjadikan Bukit Tengah menjadi Ibu Kota Kabupaten Kerinci.

Sehingga dalam waktu dekat ini, pusat perkantoran pemerintah Kabupaten Kerinci berlokasi di Bukit Tengah, Siulak akan segera dipindahkan, dari Sungaipenuh ke Bukit Tengah.

“Saya sudah berbicara dengan beliau, dengan beliaulah saya bisa menyampaikan pendapat saya untuk pembangunan Kerinci kedepan.

Saya sebelumnya sudah bekeliling di seluruh Desa dalam Kabupaten Kerinci, Dari hasil pertemuan saya dengan masyarakat Kerinci, masyarakat Kerinci menginginkan terbentuknya pemekaran Kerinci Hilir dan segera pindah Bukit Tengah. Kita yakin beliau bisa mewujudkan itu (Pemekaran Kerinci Hilir dan Segera Pindah ke Bukit Tengah) semua dan melanjutkan Pembangunan Kabupaten Kerinci kedepannya lebih baik lagi,” terangnya.

Khusus untuk pembentukan Kabupaten pemekaran Kerinci Hilir diminta masyarakat Kerinci untuk bersabar, sebab, saat ini pemekaran Kabupaten/Kota/Provinsi terkendala oleh Moratorium oleh Pemerintah pusat, dan tahun 2020 ini Moraturioum diyakininya akan dicabut oleh Pemerintah pusat.

“Pemekaran Kerinci Hilir sudah sampai di Mendagri. Terhambatnya pemekaran Kabupaten Kerinci itu disebabkan adanya moratorium. Insya Allah dan sama-sama kita meyakini, bahwa setelah moratorium dicabut, beliau (Adi Rozal) komit dan mampu dalam mewujudkan Pemekaran Kerinci Hilir yang kini prosesnya sudah di Mendagri,” terang putra terbaik Tigo Luhah Tanah Sekudung Siulak ini.

Sebelumnya, dalam sholat Jum’at di Masjid Pahlawan, Desa Sungai Pegeh tersebut, Fadli Sudria selaku Khatib dan Adi Rozal selaku Imam. Untuk diketahui, Fadli Sudria gagal maju di Pilkada Kerinci dikarenakan belum mendapatkan parpol pengusung.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner