Saturday, 13 January 2018

Kerinci Raih Juara Pasar Tani Pada HUT Provinsi Jambi 2018




Jambi.Lacaknews-Masih dalam rangka HUT provinsi Jambi. Pemda provinsi menyelenggarakan PASAR TANI, yang di ikuti oleh kabupaten kota se provinsi Jambi. Acara ini dibuka langsung oleh gubernur Zumi Zola .

Pada acara ini, juga di laksanakan jalan sehat bersama gubernur yang di ikuti ribuan masyarakat kota Jambi dan perwakilan kabupaten kota.

Kabupaten Kerinci terpilih menjadi juara satu PASAR TANI. Kerinci memamerkan produk unggulan hasil pertanian masyarakat. Seperti komoditas sayur -sayuran diantaranya kentang wortel, bawang merah, bawang putih,cabe, tomat dan lain sebagainya.

Untuk produk olahan Kerinci menjajakan Cabe bubuk, bawang goreng, dodol kentang, gula aren serta madu asli Kerinci dan berbagai macam jenis makanan lainnya.

Kadis tanaman pangan dan huktikultura Kerinci Radium Halis menyebutkan. Torehan prestasi ini berkat kerjasama antara pemda Kerinci dengan para petani dan UMKM yang ada.

"Prestasi ini berkat kerjasama antara pemda Kerinci dengan petani dan UMKM yang ada"sebut nya.

Radium akan terus berkomitmen meningkatkan pembinaan pada kelompok tani dan UMKM. Serta akan membantu para petani dalam bentuk Dana pembinaan serta obat dan peralatan pertanian lainnnya.

Gubernur Jambi Zumi Zola berharap para petani se provinsi Jambi, khususnya kabupaten Kerinci. Untuk terus meningkatkan hasil dan kualitas produk pertanian. Karna Kerinci merupakan lumbung pangan provinsi Jambi.

"Petani harus bisa meningkatkan produk dan kualitas hasil tani, Apalagi Kerinci merupakan lumbung pangan provinsi Jambi.Pemrov juga akan bantu kebutuhan para petani," sebut Zola.(Ant)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner