Friday, 5 January 2018

KKN STIE-SAK Desa Paling Serumpun Berhasil Mengembangkan Potensi Lokal


Dukung LACAK NEWS MENUJU ANDALAS AWARD Cara nya :

- Flow IG #andalaskerinci990 Pilih dan Sukai LACAK NEWS

- Ketik AA MD1 Kirim ke : 082376370027


Sungaipenu,Lacaknews (06/01) - Kuliah kerja nyata Sekolah tinggi ilmu ekonomi sakti alam kerinci berhasil mengembangkan potensi lokal desa paling serumpun melalui pemberdayaan usaha ikan salai.
Perlu diketahui KKN yang berjalan selama dua bulan dari oktober hingga januari berjalan dengan sangat produktif. Hari ini adalah pelepasan dan penyerahan sistim dan program dari KKN ke unit usaha yang telah dibimbing selama dua bulan.
Melalui tema pengembangan dan pemberdayaan potensi lokal yang di usung dari kampus, Kelompok KKN STIE-SAK yang di ketuai oleh Panji Abdiandra melakukan terobosan yang positif di desa paling serumpun, Ia dan rekan KKN berhasil mengubah paradigma dan mindset  serta membangun motivasi masyarakat dari tradisional menuju pembangunan SDM yang kompetitif.

" Hari ini ,kita sudah dua bulan di sini, kita sudah meninggal sistim,kita sudah bekerja, kebetulan saya juga sedikit punya ilmu untuk menjalankan sebuah bisnis,Alhamdulillah program ini berjalan dengan sangat baik,target juga tercapai, Applause untuk pemdes,karang taruna,masyarakt dan terkhusus team KKN paling serumpun yang telah bekerja secara baik dan bersinergi" ucapnya

Pada saat acara pelepasan camat Hamparan Rawang yang di wakili oleh sekretaris camat nya juga mengapresiasi kegiatan dari Mahasiswa KKN. " Jarang sekali saya melihat mahasiswa mengabdi dengan totalitas dalam melakukan kegiatan KKN ini, terima kasih dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini" ujarnya di pidato sambutannya.

Di samping itu,Mauledy Ahmad SE.MM yang menjadi perwakilan dari kampus,Hari ini menyampaikan terima kasih atas pemdes,masyarakat hingga seluruh elemen yang berkontribusi dan telah menjaga sekaligus mendidik mahasiswa  hingga tercapai dan berakhirnya program KKN.

 " Terima kasih tak terhingga kepada masyarakat dan seluruh elemen yang telah mendukung program kami dan semoga ini menjadi hadiah terbaik bagi paling serumpun" ujarnya.

Lalu pada saat peninjaun lokasi tempat produksi ikan salai,terlihat wajah bahagia dan optimis dari Seluruh tamu undangan dan juga terkhusus oleh Sekdes yang mewakili kepala desa dikarenakan kepala desa absen untuk ikut acara di provinsi Dan ketua bumdes serta seluruh team salai Paling serumpun.
"Saya bangga,semoga dengan ini pemuda desa ini bisa mandiri" tegas sekdes di lokasi produksi ikan salai.

"Saya siap menahkodai bumdes ini menjadi perusahaan yang siap menampung dan menyerap tenaga kerja" ungkap yofi sandra,ketua bumdes desa paling serumpun.(pam)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner