Thursday, 18 January 2018

Merawat Generasi Muda, Fikar Azami Menjadi Narasumber Sosialisasi penyakit HIV AIDS


SUNGAIPENUH.LACAKNEWS - Pengurus DPD KNPI Kota Sungai Penuh menggelar acara Sosialisi Penyakit HIV/AIDS Bagi generasi muda, Jum'at (19/01).

Acara yang bertempat di SMAN I Sungai Penuh itu dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Fikar Azami SH MH berserta jajaran pengurus.

Dalam paparannya sebagai Narasumber dihadapan ratusan siswa/i SMA Negeri I Sungai Penuh, Fikar Azami mengatakan bahwa HIV yang singkatan dari Human Immunodeficiency Virus ini adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.

Sedangkan AIDS adalah stadium akhir dari infeksi virus HIV. Pada tahap ini, kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sudah hilang sepenuhnya.

Lebih jauh Fikar yang juga Ketua DPRD itu menjelaskan, bahwa di Indonesia sejak pertama kali ditemukannya infeksi HIV pada tahun 1987, HIV tersebut kemudian menyebar di 368 dari 497 kabupaten/kota di Indonesia.

"Pulau Bali adalah provinsi pertama tempat ditemukannya infeksi HIV/AIDS di Indonesia,"sebutnya

Menurut Politikus Muda itu, di Indonesia ada sekitar 690 ribu orang pengidap HIV sampai tahun 2015. "Dari jumlah tersebut, setengah persennya berusia antara 15 hingga 49 tahun,"jelas Fikar.

Dengan dilaksanakannya Sosialisasi ini, lanjut Fikar Azami, berharap agar Siswa/i sebagai generasi penerus di Kota Sungai Penuh untuk menghindari pergaulan seks bebas serta hal - hal yang menyakut dengan HIV/AIDS. (Rpk).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner