Saturday, 20 January 2018

Personil Polres Kerinci Bersama TNI Ikut Padamkan Kebakaran Lahan Warga



Sungaipenuh.Lacaknews - Kebakaran lahan perkebunan warga sabtu (20/1/2018) yang berlokasi di belakang terminal Kumun Kota Sungaipenuh. Membuat warga sekitar panik. Warga takut api menjalar kepemukiman.

Untung saja cepat di jinak kan oleh personil gabungan dari Polres Kerinci, Polsek Sungai Penuh dan Diback up oleh Sat Intel Polres Kerinci yang dipimpin  Kapolsek Sungai Penuh IPTU YUDISTIRA.S.Sos.

Selain dari Polres Kerinci juga ikut dibantu oleh unsur TNI, Kehutanan dan Pemadam Kebakaran kota Sungai Penuh.

Proses pemadaman ini juga di hadir Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri karyanto.S.Pd, dan  Kbo Sat Binmas Polres Kerinci.

Sekitar jam 17.00 Wib api belum bisa di padamkan secara keseluruhan. Disebabkan lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam. Namun gabungan personil masih berusaha untuk memadamkan kobaran api secara manual.

Kapolres Kerinci AKBP DWI MULYANTO melalui Kabag Ops M Alpian menyebutkan bahwa. Sampai jam 17.00 Wib api blum bisa dipadamkan. Namun personil gabungan masih berada di lokasi dan terus berusaha untuk memadamkan sisa -sisa kobaran api.

" Sampai saat ini anggota masih dilokasi kejadian. Mereka lagi berusaha untuk memadamkan semua kobaran api. Karna lokasi di perbukitan, terpaksa api di jinakkan secara manual" sebut nya.

Kabag Ops juga menyampaikan. Berkat kerja sama antara Polres Kerinci, Kodim 0147, Dishut dan masyarakat setempat. Kebakaran tersebut bisa di atasi, sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga.

"Atas antisipasi dan kerjasama tim gabungan,  kobaran api tidak sampai menjalar ke pemukiman warga"tambah Alpian.(Tim)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner