Sunday, 7 January 2018

Zumi Zola Beri Penghargaan Pada Seniman Kerinci Pencipta Tari Ngagah Harimau



Jambi.Lacaknews- Zumi Zola Gubernur Jambi minggu 7 januari 2018, menunjukkan kepeduliannya pada para budayawan dan seniman.

Zola yang di kenal sebagai Aktor papan atas di Indonesia, sebelum dia menjabat sebagai gubernur Jambi. Jiwa seni yang melekat pada gubernur idola kaula muda dan ibu-ibu masih sangat kental.

Pada HUT Provinsi Jambi ke 61. Zumi Zola memberi penghargaan pada tokoh seni dari Kerinci. Perhatian nya pada seniman asal Pulautengah Kerinci Harun Nahri yang sering di sapa dengan nama Harun Pasir, patut di apresiasi.

Harun Nahri (Pasir) merupakan seniman asal Pulautengah kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci. Telah menciptakan puluhan karya seni. Mulai dari seni tarik suara, seni derama dan seni tari.

Yang paling populer karya nya adalah Tari Ngagah Harimau, Tari Satai dan Yadahdan.

Tari Ngagah Harimau merupakan pertunjukan yang paling spesial pada acara Festival Sungai Batang. Penampilan Tari Ngagah Harimau karya Harun Pasir memukau semua pengunjung.

Penyerahan penghargaan TOKOH SENI PROVINSI JAMBI ini di laksanakan pada acara Malam apresiasi seni Melayu Jambi di Ratu Convention Center Hotel (RCC) Jambi.(Rpy)

Dukung LACAK NEWS MENUJU ANDALAS AWARD Cara nya :

- Flow IG #andalaskerinci990 Pilih dan Sukai LACAK NEWS

- Ketik AA MD1 Kirim ke : 082376370027


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner