Saturday, 17 February 2018

CEO Lacak News Buat Petisi Untuk Presiden RI, Tolak Nama Gunung Kerinci Di Ganti



BERI DUKUNGAN ANDA DISINI : TOLAK NAMA PUNCAK GUNUNG KERINCI MENJADI PUNCAK JOKO WIDODO

Kerinci.Lacaknews- Adanya pemberitaan salah satu media online dari Sumatera Barat yang memberitakan tentang ke inginan  Solok Selatan untuk merubah nama puncak gunung Kerinci dengan nama puncak Joko Widodo.

Dikutip dari Radiotemansejati.Com  "Para pegiat pariwisata Sumatera Barat dan Sekretariat Bersama Pendakian Kerinci Solok Selatan mengusulkan pemberian nama puncak kerinci dengan nama Presiden ke-7 Republik Indonesia yaitu, Puncak Joko Widodo.


Hal tersebut didukung oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irwan Afriadi ketika menghadiri pelepasan pendakian perdana Gunung Kerinci Via Solok Selatan di Bangun Rejo, Kamis (15/2).
“ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada beliau (Jokowi). Pada waktu acara HPN (Hari Pers Nasional) beliau melakukan promosi yang sangat luar biasa di depan 26 Duta Besar Negara Luar, banyak Menteri, dan dihadiri oleh ratusan Media Lokal, Nasional dan Internasional,” ujar Irwan."

Berbagai kalangan dari pecinta alam maupun masyarakat Provinsi Jambi khususnya Kerinci merasa keberatan dengan usulnya pergantian nama tersebut. Karena mereka menganggap gunung kerinci merupakan wilayah Kabupaten Kerinci, sehingga tidak boleh dilakukan pergantian nama secara sepihak oleh Sumbar.

Untuk merespon rencana dari para penggiat pariwisata Solok Selatan. CEO Lacak News Zalmianto.S.Kom langsung merspon dengan membuat PETISI pada akun FB SIKE LACAK  untuk menolak Nama Puncak Gunung Kerinci menjadi nama Puncak Joko Widodo. Petisi ini ditujukan langsung pada presiden Republik Indonesia.

Zalmianto mengajak seluruh masyarakat provinsi Jambi untuk ikut berpartisipasi pada Petisi ini. Karna Gunung Kerinci merupakan kebanggaan dan Icon Jambi.

" Saya harap seluruh masyarakat se provinsi Jambi untuk ikut mendukung petisi ini. Sebab Gunung Kerinci merupakan Icon wisata Provinsi kita"Ucap nya. (Rhd)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner