Tuesday, 27 February 2018

Soal Nama Gunung Kerinci Adirozal Minta Masyarakat Bijak Menyikapinya


KERINCI – Persoalan usulan Kabupaten Sosok Selatan, Sumbar terkait pergantian nama puncak Gunung Kerinci menjadi Puncak Gunung Joko Widodo, menjadi viral di masyarakat Kabupaten Kerinci bahkan di Provinsi Jambi. Terutama, dari kalangan pecinta alam yang merasa belum pas pergantian nama tersebut.
Menanggapi hal ini, pihak Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang memiliki wilayah tersebut, langsung memberikan penjelasan.
Dalam informasi yang disampaikan Balai Besar TNKS tersebut, M Arif Toengkagie yang ditujukan kepada OPPA LH Khatulistiwa dibeberkan beberapa poin terkait Gunung Kerinci.
Dalam surat tersebut, Arif menyampaikan, bahwa BB TNKS tidak pernah merubah nama bagian dari Gunung Kerinci yang dikenal dengan sebutan Puncak Kerinci maupun menerima usulan dari pemerintah Kabupaten Solok Selatan atau organisasi manapun untuk merubah nama puncak Gunung Kerinci menjadi puncak Joko Widodo.
“Sedangkan foto plakat berwarna kuning dengan tulisan “PUNCAK GN.KERINCI JOKO WIDODO 3805 MDPL” yang menjadi viral di media sosial, menurut TNKS bukanlah plakat resmi yang dikeluarkan oleh BBTNKS,” ujarnya.
Bedasarkan poin di atas, mohon perkenan saudara untuk menyampaikan kepada para penggiat alam pecinta alam bebas serta masyarakat di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. “Dimana untuk tidak terprovokasi dengan isu dan berita yang tidak bertanggung jawab ( HOAX ) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.
TU TNKS Kerinci, Agusman, dikonfirmasi membenarkan adanya surat yang dikeluarkan 26 Fabruari 2018 tersebut, terkait permasalahan usulan puncak Gunung Kerinci diganti dengan puncak Joko Widodo. “Surat itu benar, dan telah disebarkan oleh OPPA LH Khatulistiwa,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Kerinci yang saat ini sedang masa cuti kampanye pilkada, Adirozal mengatakan bahwa masyarakat bisa buka peta dunia, sangat jelas tertuang disana nama Puncak Gunung Kerinci, bukan Puncak Gunung Jokowi Dodo. Kalaupun akan ada perubahan nama, Pemkab Solok Selatan pasti akan surati Pemkab Kerinci sebagai salah satu prosedur yang harus dilalui. “Namun kenyataannya sampai hari ini, kita belum menerima surat resmi itu,” terang Adirozal.
Adirozal yang juga merupakan mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang ini menambahkan marilah bijak dalam menanggapi setiap isu dan pemberitaan dimedia sosial. Setiap informasi tidak bisa kita terima mentah-mentah tanpa adanya analisa mendalam terhadap kebenarannya. “Jangan sampai ada isu, yang berakibat pada kebingungan ditengah masyarakat,” tutup Adirozal.(Mc A2)
Share:

1 comments:

  1. Assalamualaikum siapa tau bisa membantu anda. Dan aku mau cerita kisah nyata dalam kesuksesan aku selama ini. Aku dulu anak petani 3 bersaudara aku anak ke 3, 3tahun lalu orang tuaku pusing karna banyak hutangnya gara-gara aku di sekolahkan sampai lulus kuliah, tapi aku diam2 mencari cara supaya semua hutang orang tuaku bisa terlunasi. Waktu itu aku buka-buka facebook aku dapat website https://pesugihanputihislamia.blogspot.com. aku buka di google. Alhamdulillah sekarang orang tuaku tidak punya beban lagi sama orang. Awalnya memang takut hubungi nomer beliau karna kata orang larangan agama. Setelah dengar arahan mbah suroto ternyata bukan juga jalan sesat. Tergantung keyakinan dan kepercayaan saja. Banyak pilihan di berikan yaitu Dana Hibah, penglaris usaha dagan, dana ghaib, anka ghaib togel, jampi pelet, dll tergantung dari keyakinan kita juga dan tidak ada namanya tumbal. Mungkin ada teman mau hubungi langsung beliau ini nomer WhatsApp nya 0822 9127 7145 terima kasih..




    ReplyDelete

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner