Sunday, 25 February 2018

Tolak Nama Gunung Kerinci Diganti ,Mahasiswa Asal Kerinci Kumpulkan Dukungan Ribuan Tandatangan


Jambi.Lacaknews - Himpunan Pemuda Keluarga Pulautengah Jambi (HPKPT-J). Melakukan kegiatan penggalang seribu tandatangan di Tugu Keris Siginjai, Kotabaru, Kota Jambi.

Para mahasiswa yang berasal dari Pulau Tengah Kerinci ini. Membentang spandung putih untuk di tandatangani dalam rangka menolak nama Gunung Kerinci di ganti menjadi Puncak Joko Widodo
Riki, salah seorang mahasiswa Unja mengatakan, dia sangat menentang rencana pergantian nama Gunung Kerinci. Apalagi, sudah sejak lama gunung kebanggaan masyarakat Jambi ini dikenal sebagai Gunung Kerinci.
“Kita menolak pergantian nama gunung Kerinci jadi Joko Widodo. Tetap harus Gunung Kerinci,” ujar Riki ditemui semalam.Kepada warga yang memenuhi tugu keris Siginjai, mahasiswa asal Kerinci mengajak semua menandatangani petisisi penolakan atas rencana itu.
“Sudah banyak yang tandatangan (di kain putih), belum kita hitung,” tambah Zikron, mahasiswa lain.
Sementara, Lis, warga Jambi yang ikut menandatangani petisi penolakan rencana pergantian nama Gunung Kerinci menjadi Joko Widodo, mengatakan, dia sangat setuju dengan penolakan yang disuarakan mahasiswa.
“Pokoknya gunung punya Jambi itu ya, Gunung Kerinci. Masak Gunung Jokowi,” tutupnya.
Salah seorang pembina HPKPT-J Satria Budhi Dharma saat di kinfirmasi menyampaikan. Dia akan nemediasi para mahasiswa ini, untuk audiensi dengan pihak Dinas Pariwisata Provinsi Jambi sekaligus menyerahjan spanduk ribuab tanda tangan nenokak pergantian nama Gunung Kerinci .
" Saya akan fasikitasi para mahasiswa untuk audiensi dengan dinas Pariwisata. Sekaligus menyerahkan spanduk dukungan tersebut pada dinas Pariwisata"Sebut nya. ( Ant/Serujambi.Com)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner