Sunday, 11 February 2018

Warga Pungut Adakan Kenduri Sko, Nyatakan Sikap Dukung Adirozal


KERINCI.LACAKNEWS – Warga Desa Pungut Tengah, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, nyatakan sikap mendukung pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kerinci Adirozal – Ami Taher, pada Pilkada Kerinci 2018 ini.
Pernyataan sikap tersebut disampaikan salah satu tokoh masyarakat Desa Pungut Tengah, Riki, pada saat Cabup Adirozal menghadiri acara kenduri Sko dan Kenduri sudah tuai anak jantan dan anak butino Desa Pungut Tengah pada Minggu (11/02).
“Kami yang terdiri dari depati ninik mamak, anak jantan anak betino, menyatakan sikap, dengan sesungguhnya mendukung, dan siap memenangkan Adi – Ami, pada pilkada kerinci 2018 untuk periode 2019-2024 menjadi Bupati Kerinci yang ke 2 kalinya,” ujar Riki.
Dikatakan Riki, bahwa selama ini kenduri sko dan kenduri sudah tuai yang dilaksanakan desa Pungut Tengah, belum pernah dihadiri oleh Bupati, baru kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Kerinci. “Masyarakat Pungut Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kerinci beserta rombongan yang telah datang ke acara prosesi adat,” sebutnya.
Bukan hanya itu saja, akan tetapi masyarakat Desa Pungut Tengah menilai bahwa, hanya selama kepemimpinan Adirozal sebagai Bupati Kerinci, pembangunan banyak dilaksanakan di Desa Pungut tengah.
Seperti turap di Sungai Desa Pungut, dahulunya ketika musim penghujan dan air sungai naik, sehingga air melimpah hingga ke sawah dan rumah warga hingga masjid. Namun, semenjak turap telah dibangun, banjir tidak pernah akan terjadi lagi. “Bukan hanya itu saja, begitu juga jalan, yang dahulunya warga kesulitan membawa hasil panen, namun saat ini jalan sudah bagus, dan Tahun depan informasinya akan diperbaiki lagi hingga ke pungut hilir,” ungkapnya.
Cabup Kerinci, Adirozal, menanggapi hal tersebut mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan pernyataan sikap yang disampaikan warga Desa Pungut Tengah.
Namun, dirinya tetap menegaskan kepada Ribuan warga 3 Desa Pungut yang hadir pada acara kenduri sko tersebut, agar menciptakan Pilkada Kerinci yang aman. “Meskipun nantinya berbeda pilihan, saya sangat memohon kepada warga agar ciptakan Pilkada Kerinci yang aman, nyaman, dan damai,” ujar mantan wakil wali Kota Padang Panjang ini.
“Jangan sampai gara-gara politik, tali silaturrahmi kita antar keluarga, sesama teman terputus,” tegasnya.(Mc A2)

Sumber : GLOBAL JAMBI.COm
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner