Thursday, 8 March 2018

Depati Ninik Mamak Terima Adirozal dan Ami Taher Menjadi Warga Pulautengah, Disambut Dengan Selawat Badar


Kerinci.Lacaknews- Kehadiran Ami Taher di Pulautengah dapat sambutan yang mengharukan. Kedatangan Ami disambut dengan selawat badar oleh  ibu-ibu yang sudah menunggu kehadiran sosok calon wakil bupati Kerinci yang berpasangan dengan Adirozal.

Para ibu - ibu dengan semangat menucapkan kalimat "Sholaatullaah salaamullaah
alaa Thooha rosuulillaah
Sholaatullaah salaamullaah
alaa Yaasin habiibillaah
Tawassalna bi Bismillaah
wabil Haaadi Rosulillaah
wakulli mujaahidin lillaah
bi ahlil badri yaa Allaah" di ucapkan sambil mengiringi Ami Taher.

Seharusnya kehadiran Ami ke Pulautengah bersama dengan Adirozal. Dikarenakan Adirozal ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Maka yang hadir hanya Amitaher. Melalalui Ami, adirozal menyampaikan bahwa dia akan datang ke Pulautengah Senin 12 Maret 2018.

Kehadiran  Ami di Pulautengah sudah dinanti sejak lama. Karna hubungan emosional antara pulautengah dengan Semurup sudah terjalin sejak zaman nenek moyang. Menurut keterangan warga nenek moyang pulautengah pernah nikah dengan nenek moyang dari Semurup.

Penyambutan Adirozal dan Amitaher ke Pulautengah sudah dipersiapkan jauh hari oleh para tokoh masyarakat.

Kamis (8/3/2018) Adirozal dan Amitaher resmi diakui menjadi warga masyarakat Kito dian,Limok Manaih dan Telago Pulautengah secara adat . Dibawah ajun arah depati Ninik mamak
1 depati cayam
2 depati telago
3 depati mudo
4 Ninik mamak pemangku adat
5 Ninik mamak malin besar
6 Ninik mamak malin sutan
7 Uhang tuo Cedik Pandai

Penobatan Adi-Ami sebagai warga Pulautengah dilakukan secara sakral adat dengan persembahan dua buah kepala Kambing ( Penyembelihan dua ekor kambing) sesuai aturan adat dan tradisi di Pulautengah.

Salah seorang Depati Ninik mamak menyebutkan " Pak Adirozal dan pak Ami Taher mulai saat ini sudah menjadi warga kito"sebut nya.

Ami taher pada sambutannya mengucap terimakasih banyak pada Depati Ninik mamak dan masyarakat pulautengah, yang sudah menerima dia dan Adirozal menjadi bagian dari warga Pulautengah. (Tim)






Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner