Thursday, 15 March 2018

Hari ini, Karang Taruna Kerinci ke Bogor wakili Provinsi


Kerinci- Meskipun baru dilantik, pengurus Karang Taruna Kerinci terus bergegas memantaskkan diri menjadi Pionir terdepan dalam persoalan sosial kemasyarakata, baru saja beberapa waktu yang lalu keluarga besar Karang Taruna Kerinci memperoleh penghargaan nasional di Bali. Hari ini Karang Taruna Kerinci kembali diundang ke bogor sebagai peserta terpilih oleh Karang Taruna Provinsi Jambi untuk mengikuti peningkatan kapasitas wirausaha yang digelar Karang Taruna Nasional.

Kegiatan yang berlansung dari tanggal 15 hingga 21 maret tersebut, digelar di pusat pendidikan dan pelatihan pertanian terpadu karya nyata, Caringin kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat.


Ronestiawan sekjen  Karang Taruna Kabupaten menyampaikan, bahwa teripilihnya Karang Taruna Kerinci untuk mewakili kegiatan tersebut karena saat ini Karang Taruna Nasional tengah giat mendorong bangkitnya pengusaha muda selanjutnya mampu mendorong meningkatnya taraf hidup masyarakat.

“Ya, ada tiga kabupaten yang diundang sekaligus mewakili Karang Taruna Provinsi Jambi mengikuti Kegiatan tersebut, kabupaten Kerinci Kabupaten Tebo dan Kota Jambi, kali ini kami memgirim atas nama Aprianto pengurus karang taruna Pelito Negeri Desa Pulau Pandan, karena mereka memiliki kelompok budidaya ikan nila, sebagai bentuk binaan lanjutan oleh kami pengurus karang taruna kabupaten memilih dan mengirim mereka,” Ujar Rones, kamis (15/3).

Selain itu Rones menyebutkan, kedepan karang taruna kabupaten Kerinci akan terus berupaya melakukan konsolidasi dengan pemerintah daerah dan semua stake holder bersama-sama untuk mendorong pemuda kabupaten Kerinci untuk berwira usaha dengan baik, sehingga mampu menciptakan peluang kerja baru.

Radium Halis ketua majelis pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Kerinci, menyampaikan apreasi atas prestasi yang telah diupayakan pengurus Karang Taruna Kerinci, "ini adalah sebuah kemajuan yang telah kawan-kawan pemuda upayakan, walaupun pelan tapi pelannya maju, dan kita yakin prestasi demi prestasi akan kawan-kawan pengurus terus raih, karena kami betul-betul memperhatikan mereka selalu semangat dan serius," pungkas Radium. (ant)

Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner