Thursday, 15 March 2018

Terkait Pengrusakan Posko Adam, Kapolres Kerinci Minta Para Tim Sukses Tidak Terprovokasi



Kerinci.Lacaknews- Pilkada Kerinci yang diharapkan berlangsung damai dan aman diciderai oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Malam ini sekitar Pkl. 21.30 Wib, kamis (15/3) puluhan orang mendatangi Posko Kandidat Paslon nomor urut dua di Desa Koto Payang, Kecamatan Depati Tujuh.

Menurut saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya, pengrusakan bermula saat beberapa orang sedang duduk diposko ADAM tiba-tiba didatangi oleh beberapa orang oknum dengan menggunakan sepeda motor.

" orang tiba-tiba mendatangi  dan mengusir secara paksa tim ADAM yang sedang duduk diposko, karena sudah rusuh masyarakatpun keluar rumah melihat kejadian ini", terang salah seorang warga.

Menurut keterangan saksi lain, setelah sempat dilerai oleh masyarakat, para oknum yang penyerang posko ADAM tersebut tetap membabi buta  merobohkan posko ADAM di Desa Koto Payang tersebut. Tidak sampai disitu mereka juga berusaha membakar posko yang sudah roboh , beruntung api berhasil dipadamkan.

"Setelah sempat diminta untuk musyawarah baik-baik, mereka tidak menggubris, mereka langsung menghancurkan posko dan kemudian membakarnya, beruntung tetangga yang rumahnya berada diposko segera memadamkan api, tidak sampai disitu, beberapa orang yang duduk diposkopun senpat diancam", tutup nya.

Kapolres Kerinci melalui Kabag Ops AKP M Alpian menyebutkan bahwa kondisi di lokasi kejadian sudah kondusif. Dia berharap semua pihak bisa menahan diri. Jangan terpancing isu-isu yang sengaja di besar-besarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kondisi saat ini sudah kondusif. Kami harap semua pihak bisa menahan diri. Tidak usah terpancing isu yang sengaja di besar-besarkan okeh oknum yang tidak bertanggung jawab".Sebut Kabag Ops Polrer Kerinci.

Salah seorang Tim pemenangan Adi-Ami Halapni berharap insiden ini ditindak oleh pihak berwenang. Dia berharap Tim Adam di manapun berada untuk bisa menahan diri. Jangan sampai terprovokasi.

"Semoga insiden ini bisa ditindaklanjuti dengan cepat oleh pihak berwenang, agar menjadi efek jera dan kejadian serupa tidak terulang agar cita-cita pesta demokrasi yang aman dan damai di Kerinci dapat benar-benar terwujud. Saya harap seluruh Tim Adam untuk bisa menahan diri. Jangan sampai terprovikasi", Ucap Halapni.

Sampai berita ini diturunkan Panwascam, panwaslu Kabupaten Kerinci, Kasat Intel, Kabag Ops, Polsek Depati 7, Intel Kodim masih berada dilokasi . (Tim)


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner