Friday, 2 March 2018

Tokoh Adat Tigo Luhah Tanah Sekudung Jalin Silaturrahmi Dengan Adi Rozal 




KERINCI, LACAKNEWS- Pertemuan tokoh Adat Tigo Luhah Tanah Sekudung Tokoh Adat Jawa Kayu Aro dan Tokoh Adat Minang Yang Ada di tigo luhah Tanah Sekudung Padati kediaman Adi Rozal di Koto Beringin Kec Siulak Jum'at malam 02/03.

Antusias para Depati dan tokoh masyarakat tigo luhah tanah sekudung untuk mendukung Adi - Ami di Pilkada 2018 terlihat jelas dengan padatnya kediaman Adi Rozal mulai dari dalam rumah sampai ke halaman depan rumah. Dalam kesempatan tersebut hadir Depati Mangku bumi Siulak Panjang, Rajo Simpan Bumi Siulak Gedang, Depati merajo tuo dinding negeri mukai hilir, Depati merajo jahit negeri mukai tengah, Depati Sengkar Bulan anak batino tuo mukai mudik, Depati merajo kodrat anak jantan mukai mudik, Depati payung Alam anak batino dusun dalam, Depati Sungai Langit lurah jagung susun negeri Koto Beringin serta Tokoh Adat Jawa Kayu Aro - Sungai Beremas dan Tokoh Adat minang.

Acara di awali dengan kata sambutan tuan Rumah yang disampaikan oleh H Rusli Depati Intan Kumbalo Jambi, dalam sambutannya H Rusli menghimbau agar para Depati ninik mamak mengajak sanak saudara yang di pimpinnya merapatkan barisan dalam menyongsong pilkada 2018 untuk memilih Adi Rozal - Ami Taher.

Dalam kesempatan tersebut Tokoh Adat Jawa H Karjono mengatakan bahwa dia mewakili warga jawa yang di Kayu Aro, dia menghimbau agar bersatu untuk mendukung Adi Rozal dan Ami Taher di pilkada mendatang.

"Kami mengajak seluruh suku yang ada di kab kerinci untuk memilih bapak Adi Rozal Sebagai Bupati selanjutnya". Cetus H Karjono tegas.

Di akhir acara Dr H Adi rozal, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan di undangnya para depati dan tokoh masyarakat yang ada di tigo luhah tanah sekudung adalah untuk menyampaikan hajatnya maju sebagai calon Bupati Kerinci di pilkada 2018 mendatang.

"Kami mengundang Ninik Mamak tokoh adat tigo luhah tanah sekudung, tokoh adat minang dan tokoh adat jawa kayu aro untuk bersama - sama melanjutkan Kerinci lebih baik dimana sekarang kulit manis dan kopi sudah kita sertifikatkan, kentang kita sudah kerja sama dengan korea, selama ini kita menanam bibit kentang G8 sekarang sudah G nol, Pesawat nanti kita usulkan penambahan untuk jambi - Padang, padi payo sudah umur pendek,
Genarasi muda akan kita berikan 1000 beasiswa dengan syarat hafiz Al quran. Untuk itu marilah bersama - sama benahi kerinci ini menjadi kerinci yang lebih baik lagi dan berkeadilan." cetus Adi Rozal sembari tersenyum yang di sambut tepuk tangan gemuruh oleh oleh para undangan.(cdr/Adm)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner