Tuesday, 6 March 2018

Zumi Zola Ujudkan Program Jambi Tuntas, Serahkan Ekskavator Di Kayu Aro Dan Batang Merangin


Kerinci.Lacaknews- Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA Hari selasa (6/3) menyerahkan bantuan alat berat berupa eskavator dan bantuan keuangan untuk dua kecamatan yang ada di kabupaten Kerinci,Pemberian bantuan tersebut merupakan realisasi dari visi Jambi TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera) 2021, yang dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Zumi Zola-Fachrori Umar.

Kedatangan Zola berserta rombongan langsung disambut PJS Bupati kerinci Beserta Forkopimda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kerinci, Camat, serta para kepala desa di kecamatan yang mendapatkan batuan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 2 unit eskavator, kedua kecamatan juga mendapatkan bantuan keuangan.

"Ini menjadi salah satu program strategis Provinsi Jambi dengan visi Jambi TUNTAS 2021. Tahun ini diserahkan 2 alat berat untuk Kabupaten kerinci.

Selain itu, Zola menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan keuangan untuk desa. Rinciannya, Rp 40 juta bisa digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana seperti Posyandu, gedung pertemuan, serta jalan lingkungan. Sedangkan Rp 20 juta lagi bisa dipergunakan untuk penguatan kelembagaan, seperti pelatihan lembaga adat atau pemuda, serta guru PAUD dan guru ngaji.

"Saya juga mengetahui jika ada dana ADD. Untuk itu, saya ingatkan agar pengelolaan ADD itu jangan ada yang tumpang tindih dengan program bantuan dari provinsi," tegas Zola.

Sementara itu terkait bantuan alat berat, Zola mengatakan jenisnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah. "Saya berpesan agar alat ini bisa dijaga dan dimanfaatkan bersama sesuai peruntukannya. Silakan hubungi pak Kades atau Pak Camatnya, pergunakanlah alat ini secara bergantian,” ujarnya".
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner