Monday, 9 April 2018

Hotel Novita Terbakar, Puluhan Warga Kerinci Ikut Jadi Korban. Kapolda Akan Datangkan Tim Dari Palembang


Lacak.Jambi - Kebakaran hotel Novita yang terjadi sejak pagi tadi sekitar pukul 05.00 wib ( 9/4/2017). Sampai saat ini (16.30 Wib) belum juga berhasil dipadamkan. Api kembali membara sampai ke puncak hotel bagian depan.

Dalam peristiwa ini, hampir 200 penghuni yang berada dalam hotel harus di evakuasi.

Menurut keterangan tamu yang nginap di sana Harmendizal sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Kerinci menyebutkan. Bahwa dalam kebakaran ini terdapat 40 Warga Kerinci yang ikut di evakuasi.

Warga kerinci ini nginap di hotel Novita karna ada acara pelatihan dari dinas kesehatan Provinsi yang di ikuti oleh dinkes Kabupaten kota se  Provinsi Jambi. Dari Kerinci 22 orang dan Sungaipenuh 18 orang.

" Ada 40 orang warga Kerinci yang ikut di evakakuasi. Kami nginap disini mengikuti pelatihan"

"Seluruh tamu hotel husus yang dari Kerinci dan Sungaipenuh hanya bisa menyelamatkan diri. Untuk barang seperti pakaian Laptop dan lainnya semua habis terbakar. Semua pegawai dinkes Kerinci sudah di evakuasi ke Hotel Abadi "tambah Harmen.

Natia pegawai Dinkes Sungaipenuh yang juga nginap di sana menyampaikan " Kami panik saat terjadi kebakaran. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Saat ini kami di evakuasi ke Hotel Ratu " Sebut nya.

 Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis mengatakan bawa saat ini api belum bisa dipadamkan disebabkan Medan yang sulit untuk ditembus dengan water cannon.


“Kesulitannya adalah Medan yang susah ditembus karena ada dua dinding kaca ,tidak bisa ditembus ,tadi kita coba pakai  tembakan namun di belakangnya ada plafon lagi sehingga  agak sulit,”ujarnya.
Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menemukan sumber dari kebakaran tersebut dan akan mendatangkan tim dari Palembang.
“Tunggu selesai api dipadamkan kita akan  datangkan tim  dari Palembang untuk melakukan penyelidikan  dari mana sumber kebakaran ini ,karena saya tidak bisa menduga duga,”Tambah Kapolda. (Ant)







Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner