Monday, 23 April 2018

Mantan Pejabat Walikota Hasvia Hasimi,MTP. Ikut Bicara Soal Banjir Di Sungaipenuh

Hasvia Hasimi,MTP. Mantan Wali kota Sungaipenuh

Sungaipenuh,Lacaknews - Musibah banjir dan longsor yang sering terjadi di Sungaipenuh mwndapat aorotan dari berbagai pihak. Tidak terkecuali mantan Pejabat Walukota Sungaipenuh Hasvia Hasimi.

Mantan Walikota ini menilai. Musibah yang sering melanda Kota Sungaipenuh harus segera di atasi secara terpadu dengan melibatkan pihak terkait seperti PUPR, Kehutanan, TNKS dan masyarakat.

" Bapeda harud Take Over dan koordinasi dengan OPD terkait. Sungaipenuh daerah topografi pegunungan kok bisa banjir ! yang perlu dikelola dengan pendekatan watersheet management, yaitu mengelola catment area dan tata airnya. Percuma PUPR buat drainase kalau di chatment areanya tdk diperbaiki " jelas Hasvia.

Dia menambahkan bahwa pekerjaan perbaikan atau pembangunan Drainase itu hanya untukjangka pendek. Menurutnya yang penting harus berpikir untuk jangka panjang.

Lain halnya denga Alfred Yoza warga di desa Karya Bakti, saat diminta tangfapan mengenai banjir di jalan depati parbo.

 Dia bersama masyarakat sekitar berharap Pemkot Sungaipenuh menutup Drainase yang melintas di samping Bulog. Drainase itu di alihkan jalurnya melalui belakang Bulog,SMAN 2 menuju ke Samping dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh.

" Untuk mengatasi banjir di kawasan jalan depati parbo. Drainase yang disamping Bulog harus ditutup dan di alihkan aliran air ke arah  samping dinas pendidikan Kita" urainya.(Ant).
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner