Sunday, 1 April 2018

Muhammadiyah Kerinci Gelar Pelatihan KOKAM Bersama SAR


Kerinci.Lacaknews - Sabtu-Minggu, 31 Maret s/d 01 April 2018, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Sungai penuh – Kabupaten Kerinci, Menggelar Pendidiakan Dan pelatihan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan SAR secara bersama, Dimes Kayu Aro untuk yang pertama kalinya, Sebagai bentuk keseriusan untuk mengembangkan KOKAM di Kerinci dan Sungai Penuh.

Pelatihan ini di bukak langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kerinci dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sungai Penuh. Hal ini diwakili oleh Fahrudin Kasim, SH.MH Selaku Ketua PDM Kabupaten Kerinci. Dalam kata sambutannya ia menyampaikan Bahwa Angkatan Muda Muhammadiyah Merupakan ujung tombak bagi pergerakan dakwah Muhammadiyah, Maka dengan Adanya Pelatihan dan Pendidikan KOKAM dan SAR ini, Kami harapkan dapat memperkuat dan meningkatkan Potensi Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Sungai Penuh dan Kerinci, disamping itu beliau juga menyampaikan bahwa KOKAM juga telah berpartisipasi untuk dan NKRI dan salah satunya adalah dalam penumpasan G 30 SPKI di Kabupaten Kerinci yang masa itu di Komandoi Oleh dr. Nasrul Kadir.

Peserta berjumlah 50 orang, Yang berasal dari Kader-Kader Muda Muhammadiyah, IPM, IMM, Dan Pemuda Muhammadiyah di Kerinci, Sungai Penuh Juga Hadir Perwakilan dari angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten  Bungo.

Andi Yalmi, S.PdI Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Kerinci yang di Komfirmasi Membenarkan hal itu. Dengan harapan Mempersiapkan dan memantapkan kader muda Muhammadiyah yang tangguh Dalam menopang gerakan dakwah Muhammadiyah. Serta menyatakan Komitmen peserta Kokam yang terlatih siap ikut serta berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada damai dikabupaten Kerinci khususunya.Tambahnya.

Heri Kusnadi, S.Pd Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Sungai Penuh  Menyampaikan Bahwa Program ini juga Bekerja Sama dengan Pihak POLRI, TNI, dan Unit Siaga SAR Kerinci, dengan Tujuan untuk memberikan Pemahaman dibidangnya masing-masing, Agar Kader-Kader muda Muhammadiyah yang terlibat dapat menjalankan Amanah Sebagai Kader KOKAM di tengah-tengah masyarakat dengan baik. Disamping itu ia menyampaikan Bahwa Program ini dilaksanakan secara bersama karena memang Kerinci dan Sungai Penuh memiliki Adat-Istiadat dan Budaya yang sama, Sehingga Program bersama dinilai lebih Efektif untuk mempercepat gerakan Dakwah dan Kebangsaan.

Ketua  Panitian Pelaksana Eri Deka Gustiar, M.Kom menyampaikan Pelatihan dan Pendidikan KOKAM dan SAR saat ini hanya di buka untuk Angkatan Muda muhammadiyah, Kedepannya Insya Allah akan kita Buka untuk Pemuda Secara Umum yang sepemahaman dan satu tujuan dengan Khittah Perjuangan Muhammadiyah.(hry)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner