Wednesday, 18 April 2018

Satu Minggu Air Mati, Pedagang Dan Warga Pasar Sungaipenuh Terpaksa Tampung Air Hujan

Pedagang tampung air hujan


Sungaipenuh,Lacak - Warga kawasan pasar Sungaipenuh sudah satu minggu ini disibukkan mencari sumber air untuk keperluan MCK ( Mandi Cuci Kakus) dan keperluan untuk memasak.

Ini di karenakan aliran Air PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh macet ( tidak mengalir) ke para pelanggan.

Para warga dikawasan pasar Sungaipenuh terpaksa menampung air hujan untuk keperluan sehari-hari.

Imbas dari matinya aliran Air dari PDAM, warga terpaksa menumpang mandi ke tempat lain. Salah seorang pedagang makanan di pasar sungaipenuh menyebutkan.

" Air sudah satu minggu tidak masuk. Kami terpaksa menampung air hujan. Kalau untuk mandi dan buang air besar, kami terpaksa numpang di rumah keluarga yang ada di Pondok Tinggi"ucapnya.

" Kami berharap pihak PDAM segera mengatasi permasalahan ini " tambahnya.

Akibat dari matinya aliran Air dari PDAM,  WC umum di kawasan pasar beringin sudah beberapa hari ini juga terpaksa ditutup.

Jhon Afriza Direktur LSM Kobra saat diminta tanggapan, dia berharap pihak PDAM segera mengatasi permasalahan ini. Karna PDAM Sungaipenuh baru saja memisahkan diri dari PDAM Kerinci.

" Saya harap pihak PDAM segera mengatasi permasalahan ini. Malu kita dengan PDAM Kerinci. Sudah dikasih wewenang penuh kota Sungaipenuh mengelola PDAM sendiri, malah masalah pelayanan lebih buruk" sebut Ija.

"Kalau direktur dan petinggi PDAM Tirta Khayangan tidak bisa mengatasi permasalahan ini, sebaiknya mundur saja"tambah Ija.

Direktur PDAM TIRTA KHAYANGAN Sungaipenuh saat diminta konfirmasi melalui Whatshapp, belum ada jawaban dan tanggapan. Meski pesan yang dikirim sudah dibaca.(Ant)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner