Tuesday, 3 April 2018

Terkait Sarden Mengandung Cacing, Polres Kerinci Dan Disperindag Lakukan Sidak


Kerinci.Lacaknews - Viralnya pemberitaan terkait adanya penemuan sarden yang sudah di tumbuhi cacing.

Membuat tim pengawasan barang dan jasa yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Disperindag, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan pihak terkait lainnya, langsung melakukan sidak di beberapa gudang dan mini market di wilayah kota Sungaipenuh (3/4/2018).

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti temuan dan pemeriksaan serta pengujian BPOM RI yang menemukan adanya cacing dengan kondisi mati pada produk ikan makarel dalam saus tomat atau sarden kaleng.

Kepala Disperindag menyebutkan " produk makarel yang mengandung cacing di temukan di mini market yang ada dikota sungai penuh bermerek Abc dan fiesta" sebutnya.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto melalui Kanit tipiter Ipda Edi Mardi Siswoyo, SE.MM yang tergabung dalam satgas pangan sewaktu melakukan sidak tersebut menyampaikan.

"Produk yang mengandung cacing tersebut tidak layak dikonsumsi. Ada 27 jenis makanan kaleng karamel tidak layak kisumsi, berdasarkan surat edaran kadis perindag provinsi jambi yang meneruskan temuan BPOM RI "sebut Edi Mardi.

" Kita harap masyarakat untuk lebih cermat dan hati-hati dalam membeli produk pangan, dengan melihat kemasan dalam kondisi utuh, baca informasi pada label, pastikan memiliki izin edar dari BPOM RI, periksa masa kedaluarsa sebelum membeli atau mengkonsumsi produk pangan" tambah Kanit Tipiter Polres Kerinci.

Tim pengawasan barang dan jasa meminta kepada para pemilik toko/mini market,  untuk menarik dan tidak menjual lagi produk yang mengandung cacing. Sesuai dengan himbawan dan edaran dari BPOM RI. (Adk)

             Produk yang mengandung cacing

Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner