Tuesday, 8 May 2018

BANMUS Pemekaran Terbentuk 2014,Zainal Abidin Mulai Ikut Berpartisipasi 2016


Kerinci,Lacak - Viralnya pemberitaan dan postingan di media sosial tentang siapa yang paling berperan untuk persiapan pemekaran kabupaten Kerinci Hilir antar timses paslon nomor 2 dan 3 ,paska debat kandidat.

membuat crew Lacak news melakukan wawancara dengan panitia pemekaran.

Dari hasil wawancara salah seorang yang ikut terlibat dalam proses pemekaran, yang tidak mau namanya disebutkan, menjelaskan beberapa poin. Diantaranya.

Pada saat pembentukan Badan Musyawarah (BANMUS) yang bertempat di hotel Kerinci 1 mei 2014. Saat itu sebagai ketua panitia Tarmizi.

Pada pertemuan / seminar tersebut. Ditunjuk Candra Purnama sebagai ketua Banmus. Pada saat pembentukan Banmus Bupati Kerinci Adirozal hadir Wakil Bupati Zainal Abidin tidak hadir.

" Pada saat pembentukan BANMUS pak Adirozal hadir , Pak Zainal tidak ada"

"Oktober 2015 DPRD Kerinci dalam rapat paripurna membentuk pansus pemekaran"

"Setelah itu BANMUS yang diketuai Candra Purnama melakukan sosialisasi kemasyarakat dan minta tanda tangan dukungan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Di akhir tahun 2015 BANMUS Berhasil mengumpulkan dukungan dari seluruh BPD"

Karna dukungan dari BPD sebagai sarat mengajukan permohonan pemekaran sudah lengkap. Akhir bulan Januari  2016  BANMUS kembali mengadakan pertemuan dengan para tokoh Kerinci Hilir di hotel Mahkota. Saat itulah,  Zainal mulai ikut bergabung dan langsung menyatakan siap menyumbangkan gaji nya untuk proses pemekaran. Setelah Zainal menyumbangkan gaji, banyak para Kades dan BPD yang ikut menyumbangkan gaji. Termasuk para PNS yang berasal dari Hilir.

Untuk proses administrasi ke DPRD Kerinci ,DPRD Provinsi, DPRD RI, Mendagri Adirozal dan Zainal sama - sama punya peran.

Tahun 2017 Tidak ada lagi proses, baik di daerah maupun di pusat. Karna akhir 2016 seluruh berkas sudah sampai di pusat. Tinggal menunggu petunjuk dari pusat. (TIM)




Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner