Monday, 14 May 2018

Ini Langkah Polres Kerinci Pasca Terjadinya Teror Bom Di Surabaya


KERINCI.LACAK- Teror bom yang di Surabaya sejak kemarin, direspon jajaran Polres Kerinci dengan memperketat pengamanan di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh.
Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto dikonfirmasi mengatakan pihaknya melakukan patroli dan pengamanan di tempat ibadah seperti Gereja dan Mapolres Kerinci. Ini dilakukan agar Kabupaten Kerinci tetap aman dan kondusif.
Dikatakan Kapolres. pihaknya bersama dengan TNI yakni Kodim 0417 Kerinci intensifkan patroli bersama.
Saat ini Markas Polisi Resort (Mapolres) Kerinci akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap pengunjung yang hendak masuk ke Mapolres Kerinci.
Selain itu, Mapolres juga akan menempatkan personel penjagaan di belakang portal pintu masuk yang dilengkapi senjata dan rompi anti peluru.
Hal ini dilakukan, karena beberapa hari terakhir ini terjadi serangan bom bunuh diri di Jawa Timur yakni di Surabaya.
Setiap tamu yang akan masuk Polres akan diperiksa anggota dengan memeriksa badan dan barang - barang bawaan mereka.
"Ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi yang terjadi di Jawa Timur, dan juga di tempat-tempat lain, Polres Kerinci sampai saat ini melaksanakan siaga 1 dan membuat pintu dan masuk satu pintu," ungkapnya.
Menurut Dwi, pihaknya juga akan mengaktifkan CCTV di segala arah yang ada di lingkungan dan luar pagar Polres Kerinci.
"Kita juga akan memasang lampu penerangan yang mengarah ke luar Mako untuk memudahkan siapa - siapa yang keluar dan masuk. Selain itu lampu diruang penjagaan SPKT akan kita matikan sehingga tamu yang datang tidak bisa melihat keberadaan petugas jaga malam," jelasnya.
Dia meminta kepada masyarakat untuk peka terhadap sekelilingnya. Jika ada orang-orang yang baru harus segera koordinasi dengan Kades atau Babinkamtibmas.
"Jika ada giat - giat masyarakat yang mencurigakan segera lapor ke Kades atau pihak yang berwajib," katanya. (*)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner