Monday, 21 May 2018

Panitia Tender Dinas PUPR dan PERKIM Dinilai Tidak Profesional, LSM HP : Kita Akan Dalami Proses Tender Ini


Sungaipenuh,Lacak - Selain dinas PUPR ternyata dinas PERKIM juga dapat sorotan. Ini terjadi karna proses tender/lelang paket pekerjaan di Unit Layanan Pengadaan ( ULP) kota Sungaipenuh terindikasi ada pengaturan pemenang.

Selain ada indikasi pengaturan pemenang. Di Dinas PUPR terdapat pengulangan tender dan perubahan jadwal tahapan proses lelang. Untuk di Dinas PERKIM yang terpantau oleh crew lacak terindikasi adanya tindakan untuk menutupi informasi publik pada dokumen pengadaan seperti Spek, BQ dan Gambar.

BACA JUGA : Dokumen lelang sangaja di satukan

Panitia lelang dari PU dedek saat di konfirmasi menyebutkan proses tender di PUPR terbuka untuk di lihat publik.

" Dari dinas PU semua dokumen tetap di publikasi secara terbuka. Yang dari PERKIM mungkun benar spek,BQ dan Gambar di satukan dalam dokumen pengadaan" sebutnya.

Kadis PEEKIM belum bisa di dapat keterangan. Sudah di konfirmasi melalui massager namun belum ada balasan.

Terkait adanya indikasi pengaturan dan menutupi informasi buplik. Ketua LSM Hitam Putih (HP) Dika menyayangkan apa yang di lakukan para panitia baik dari PUPR maupun PERKIM.Karna dinilai tidak profesional.

" Kita sangat menyayangkan tindakan yang di lakukan panitia"ucapnya.

Selain itu, dia akan menggali secara mendalam proses tender di ULP kota Sungaipenuh. Kalau ada indikasi kecurangan akan di tempuh jalur hukum sesuai peraturan yang berlaku.

" Kita akan pelajari lebih mendalam seluruh proses lelang di ULP kota Sungaipenuh. Kalau ada indikasi yang menyalahi aturan tentu kita tidak akan tinggal diam. Mungkin kasus seperti ini terjadi juga di Dinas yang lain" sebut Dika.

" Biar ada efek jera bagi penitia untuk kedepan"tambahnya.(Tim)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner