Tuesday, 1 May 2018

Sudah 4 Bulan Portal Parkir Belum Juga Berpungsi, Ikhsan : Kabel Berantakan Pejalan Kaki Terganggu


Sungaipenuh,Lacak - Menjelang bulan suci Ramadan suasana di kota Sungaipenuh sudah mulai di padati para pengunjung pasar. Hiruk pikuk transaksi jual beli sudah terlihat di beberapa toko.

Ada yang menarik perhatian dan membuat para pengunjung pasar bertanya - tanya, terkait box  yang berada di beberapa titik pinggir jalan dalam kawasan pasar Sungaipenuh.

Hasil pantauan Lacak News ternya box yang menjadi pertanyaan itu adalah  untuk portal parkir elektronik. Terhitung ada delapan buah box (Portal parkir) yang berada di kawasan pasar.

Semua portal parkir ini, belum berpungsi . Menurut informasi warga sekitar. Portal parkir ini sudah ada sejak bulan Januari ( sudah 4 bulan). Bahkan sudah di resmikan oleh walikota Sungaipenuh.

Anggota DPRD Kota Sungaipenuh Azhar Hamzah. Menyampaikan bahwa DPRD sudah melakukan Hearing dengan Dishub. Dari hearing tersebut DPRD sudah menginstruksikan agar Dishub segera untuk mengaktifkan portal tersebut.

" Masalah portal parkir, DPRD sudah melakukan hearing dengan Dishub. Dan memerintahkan agar segera di pungsikan"sebut nya.

Ketua LSM JAMTOS Ikhsan Darak Toni menilai. Bahwa pengadaan portal parkir itu tanpa ada perencanaan yang matang. Akibat lemahnya perencanaan terbukti sampai hari ini ( 2/5/2018) belum juga berpungsi.

" Perencanaan nya itu tidak matang. Maka sampai hari ini belum juga ada manfaat buat masyarakat" sebut nya.

Akibat dari tidak berpungsinya portal parkir. Dapat mengganggu para pejalan kaki. Karna di beberapa titik terlihat meterial seperti Kabel berantakan di samping box portal.

" Kalau tidak segera difungsikan akan menganggu para pejalan kaki. Terlihat di samping box poral kabel berserakan" tambah nya.

Sampai berita ini diturunkan pihak perhubungan belum bisa diminta tanggapan. Kadis perhubungan di hubungi via Handphone tidak di angkat dan SMS juga belum di balas.(Tim)










Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner