Tuesday, 26 June 2018

Panwaslu Masih Memproses Dugaan Money Politik Tim ZA-Arsal di Kayu Aro Barat


KERINCI-Dugaan money politik di Kecamatan Kayu Aro Barat yang diduga dilakukan tim ZA-Arsal hingga saat ini masih diproses di Panwaslu Kecamatan Kayu Aro Barat.

Dugaan politik uang tersebut dilakukan oleh orang suruhan anggota DPRD Kerinci, Arwiyanto kepada salah seorang warga yang diduga pendukung ZA-Arsal di Kayu Aro Barat.
Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (26/6) sekitar pukul 15.00 Wib,  saat itu warga setempat mengamankan salah seorang warga atas nama Mardianto, warga Desa Sungai Betung Mudik. Mardianto dipergok warga di Pasar Minggu Jalan arah Sungai Renah Kecamtan Kayu Aro Barat.

Informasi yang beredar, saat itu warga menemukan uang tunai senilai Rp 300 ribu, yang diduga merupakan uang money politik yang diterima Mardianto dari Arwiyanto, dengan tujuan agar memilih kandidat nomor urut 3. Setelah penangkapan tersebut, mardianto dibawa ke Panwascam setempat untuk dilaporkan dan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tekait hal tersebut, Komisioner Panwaslu Kerinci, Jatra, membenarkan adanya laporan dugaan money politik tersebut. Dia mengaku saat ini Panwaslu Kerinci masih menunggu laporan dari Panwaslu Kecamatan Kayu Aro Barat terkait persoalan tersebut.

“Benar, saat ini kita menunggu laporan dari Panwascam. Jika terindikasi ada pelanggaran pidana pemilu, akan kita teruskan dan proses secara hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, Arwiyanto, kepada wartawan membantah atas dugaan money politik tersebut. “Itu fitnah, dak do dak (tidak ada kok),” singkatnya.(fyo/d3r)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner