Tuesday, 19 June 2018

Polres Kerinci Ciduk Pelaku Pemerasan Dilokasi Objek Wisata Danau Kerinci


Kerinci,Lacak - Banyaknya keluhan masyrakat terkait tingginya tarif parkir dan kercis masuk di lokasi  wisata danau Kerinci. Selain itu pengguna jalan raya yang sekedar melintas juga di wajibkan untuk membayar retribusi selayaknya pengunjung objek wisata.

Mendapat laporan dari masyarakat, Satreskrim  Polres Kerinci langsung turun kelokasi pada hari ini Selasa 19 Juni 2018 sekira pukul 15.00 Wib. Dipimpin langsung oleh kasat reskrim IPTU Dedi Kurniawan S.H bersama kanit Tipikor dan Kanit Pidum beserta anggota.

Pada operasi ini, tim dari polres Kerinci berhasil mengamankan 1 orang diduga pelaku pemerasan berinisial DA 40 tahun warga desa Karang Pandan Kecamatan Bukit Karman.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi membenarkan ada penangkapan pelaku pemerasan di objek wisata danau Kerinci.

Dia menjelaskan. Pada saat penangkapan masyarakat melakukan perlawanan terhadap anggota dan membuat beberapa anggota dan kasat mengalami cedera dibagian bibir akibat pemukulan, sehingga anggota mengeluarkan senjata untuk menghalau massa

" Ya benar, kita sudah mengamankan pelaku pemerasan. Saat pelaku di amankan terjadi perlawanan dari warga" jelas Kapolres.

Pada terduga pelaku pemerasan. Satreskrim polres Kerinci berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp.2.200.000 ( dua juta dua ratus ribu
1. Pecahan 100 ribu 9 lembar
2. Pecahan 50 ribu 1 lembar
3. Pecahan 20 ribu 15 lembar
4. Pecahan 10 ribu 90 lembar
5. Pecahan 5 ribu 10 lembar
 (Tim)
Share:

3 comments:

  1. Maaf pak cuma sekedar bertanya..
    Knapa yang di tangkap cuma seorang pak?
    Yang lainnya???????

    ReplyDelete
  2. Sekefar info,bukan hanya di danau kerinci saja terjadi pemungutan tarif wisata yang mahal, tapi di kayu aro tepat nya di aroma peco juga demikian malah tarif nya lebih mahal lagi 20 rb perorang dan parkir 10 rb saya juga melihat ada petugas polisi disana tapi dia cuma diam dan melihat terjadinya pengambilan tarif yg sangat besar

    ReplyDelete

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner