Sunday, 3 June 2018

Tim Dihadang, Penasehat Hukum Modis Lapor Polisi


KERINCI-Pahmi (58)  warga desa Koto Petai, pendukung dari pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci, Monadi-Edison menjadi  korban penganiayaan yang mengakibatkan bahu kanan memar dan motor dirusak, Sabtu (02/06) malam .

Akibat  pemukulan tersebut, penasehat hukum bersama simpatisan pasangan Modis dari wilayah Tanco langsung mengawal korban, melapor ke Polres Kerinci atas insiden pemukulan yang tempat kejadian perkara (TKP) di desa Semerah, Kecamatan Sitinjau Laut, tadi malam.

Pantauan media ini, Pengacara bersama simpatisan Monadi-Edison datang ke Polres Kerinci mengawal korban melapor dugaan tindak penganiayaan dan pengrusakan.

“Benar tim kami dipukul dan kami minta pelaku diproses hukum sesuai hukum yang berlaku,” ujar Zurhibban di sela-sela mendampingi korban melapor ke Polres Kerinci.

Pelaku  diduga melakukan pemukulan terhadap korban fahmi, berawal saat ia mau ikut rombongan safari ramadhan, lalu dihadang  dan dipukul oleh dua orang yang mengatakan tidak senang dengan tim sukses nomor urut satu mengadakan acara di wilayah tanah cogok (Tanco).

Sementara Penasehat Hukum Viktorianus Gulo, SH, MH mengatakan, bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut.

“Kami sudah melaporkan kejadian tersebut, untuk itu kepada pihak penegak hukum agar memproses segera, ” kata viktor.

Ketua Tim Kampanye Monadi-Edison, Sartoni mengatakan kejadian ini memperlihatkan bahwa dalam penghelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci  ini sudah dicederai dengan adanya tindakan penganiayaan salah seorang simpatisan Monadi-Edison.

Terkait dengan itu, kami pun menyatakan sikap diantaranya :

Pertama, Tim Modis mengecam keras tindakan penganiayaan dan pengrusakan motor terhadap relawan kami di desa Semerah karena tindakan anarkisme tersebut mencederai proses demokrasi yang sehat dan beradab.

Kedua, kami mendesak pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas dan menindak para pelaku kasus penyerangan dan penganiayaan tersebut hingga tuntas keakar-akarnya.

Ketiga, kami menghimbau kepada seluruh relawan Monadi-Edison agar tetap tenang dan menjaga situasi tetap kondusif.

Keempat, Tim Relawan bersimpati sedalam dalamnya kepada korban dan keluarga atas penganiyaan tersebut.

"Kami himbau kepada seluruh tim dan relawan agar tatap tenang atas kejadian tersebut," tambah Sartoni .(*)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner