Tuesday, 14 August 2018

Ada Apa ?...Hasferi Kadis Pemdes Kerinci Dipanggil Kejaksaan


Kerinci,Lacak – Kejaksaan negeri Sungai Penuh Selasa (14/8/2018) pagi.  Memanggil Kadis Pemdes Kerinci atas laporan masyarakat terkait dugaan penyelewengan Dana Desa dan ADD tahun 2016 Kecamatan Air Hangat.
Informasi yang diperoleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes), Hasferi Akmal. Ia memenuhi undangan penyidik Kejaksaan Negeri Sungaipenuh sekitar pukul 10.00 Wib, hingga pukul 12.15 WIB Hasferi Akmal keluar dari ruangan Kasi Pidana Khusus.
Usai Diperiksa Penyidik Kejari Sungai penuh, Kepala Dinas PMPD Hasferi Akmal, mengaku dirinya hanya memenuhi undangan penyidik kejaksaan terkait laporan masyarakat mengenai dana desa 2016.
“Saya memenuhi undangan penyidik kejaksaan terkait laporan masyarakat terhadap Dana Desa (DD) dan ADD tahun 2016,” ujar Hasferi Akmal kepada para Wartawan.
Dia mengungkapkan, selama 2 jam lebih tersebut penyidik menanyakan tentang proses dan juknis pencairan DD dan ADD.
“Tadi saya jelaskan dengan penyidik, saat itu dirinya belum menjabat sebagai kepala dinas. Untuk juknis DD dan ADD ada petunjuknya dan sudah saya kasih petunjuk juknisnya,” ungkapnya.
Sementara itu, Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Romy Arizyanto melalui Kasi Pidsus Sudarmanto mengakui pihaknya memanggil Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci.
“Ya, Kita menindaklanjuti laporan masyarakat tentang ADD dan DD Kabupaten Kerinci tahun 2016,” katanya.
Ditambahkannya, pemeriksaan Hasferi Akmal untuk meminta keterangan terkait ADD/DD Kabupaten Kerinci tahun 2016 .
“Berdasarkan intruksi Jampidsus Kejagung RI, kita melakukan penyelidikan ADD/DD. Untuk Kerinci kita masih dalam penyelidikan, dan meminta keterangan Pelapor dan terlapor,” ujarnya kehadapan wartawan di Kejari Sungai Penuh.(Kkc)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner