Thursday, 2 August 2018

Polda Jambi Bersama Polres Kerinci Adakan Bimbingan Konsling Pada Anak - Anak Pentagen Korban Kerusuhan


Kerinci,Lacak - Perhatian Polda Jambi dan Polres Kerinci terhadap warga Pendung Talang Genting (Pentagen) Kecamatan Danau Kerinci pasca kerusuhan antar desa patut diberikan apresiasi.

Kamis 02 Agustus 2018 Pukul 10.15 Wib, bertempat di Pondok Pesantren Darul Qur'an Desa Pentagen   Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jambi dan Bag Ren Polres Kerinci melaksanakan Konseling Trauma pada anak - anak warga Pentagen yang menjadi korban Pengrusakan dan Pembakaran.

Baca juga : Bhayangkari Polres Kerinci Beri Bantuan Sembako

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto menyebutkan . Kegiatan ini merupakan kerja sama Polda Jambi dan Polres Kerinci yang dimaksud untuk mengobati Trauma Psikologi anak - anak Desa Pendung Talang Genting akibat dari peristiwa kerusuhan pada hari Senin 30 Juli 2018 yang lalu.

" Ini kita lakukan untuk memulihkan psikologi anak, pasca kerusuhan" terangnya.

Dwi Mulyanto menambahkan. Bahwa Konseling sangat penting untuk memulihkan rasa Trauma Psikologis anak - anak. Dengan adanya konsling, dia berharap untuk masa yang akan datang, anak - anak dari Desa Pendung Talang Genting tidak tumbuh perasaan ketakutan, dendam dan perasaan kebencian, serta berharap mereka bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

" Saya berharap dengan adanya Konsling ini,  bisa menumbuhkan mental  yang baik dan sehat pada anak-anak, Agar kedepannya tidak muncul perasaan takut, benci atau dendam. Dan mereka bisa beraktivitas seperti anak pada umumnya" jelas Kapolres Kerinci.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner