Thursday, 9 August 2018

Polres Kerinci Tahan Dua Warga Seleman Dan Periksa 17 Saksi Penyerangan Desa Pentagen



Kerinci,Lacak - Pasca terjadinya peristiwa pertikaian antara desa Seleman dengan Pendung Talang Genting (Pentagen). Yang mengakibatkan terjadinya korban luka karna senjata tajam dari  warga desa seleman.

Pada hari yang sama (30/7/2017) warga seleman membalas dengan menyerang desa Pentagen, yang mengakibatkan belasan rumah dan kendaraan dibakar.

Kapolres Kerinci langsung mengamangan warga pentagen yang melakukan pembacokan. Berselang satu hari Polres Kerinci berhasil memediasi dan melakukan perdamaian antar kedua desa.

Kamis (9/8/2018) Polres Kerinci juga telah mengamankan dua warga Seleman yang di duga sebagai Pelaku utama Provokator dan pembakaran.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto membenarkan telah menahan dua orang warga seleman SL 50 tahun perempuan dan MA 29 tahun pria.

 Pada hari yang sama Polres Kerinci juga sudah   memeriksa 17 saksi peristiwa penyerangan dan pembakaran.

" Benar, kita sudah menahan dua orang yang diduga pelaku utama. Selain itu kita sudah memeriksa 17 saksi" ucap Dwi.

Kapolres menambahkan, bahwa kedua tersangka sudah melanggar pasal 187 angka 1 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) angka 1 KUHPidana. (melakukan tindak pidana dengan sengaja menimbulkan kebakaran, yang menimbulkan bahaya umum bagi barang, sebagai mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan). (Ant)










Share:

1 comments:

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner