Sunday, 30 September 2018

Dari IMM Untuk Donggala, Tunjukkan Empati, Galang Bantuan Untuk Korban Gempa


KERINCI - Gempa bumi dan tsunami yang melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengundang simpati dan empati dari berbagai kelompok masyarakat.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kerinci menjadi salah satu yang menunjukkannya secara konkrit.

Atas nama simpati dan empati terhadap para korban bencana, para anak muda kreatif tersebut berinisiatif menggelar kegiatan penggalangan dana yang dilkakukan disejumlah titik dalam kota Sungai Penuh dan beberapa wilayah lain di Kabupaten Kerinci.

Koordinator penggalangan dana Sebri Asdian, yang juga pengurus Dewan Pimpinan Daerah IMM Provinsi Jambi, mengatakan, aksi sosial yang dilakukan adalah bentuk rasa kepedulian IMM terhadap korban gempa Palu.

"Ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kita sekaligus upaya membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujar pria yang akrab disapa Abi Seb ini.

Pria yang baru saja menamatkan pendidikan sarjana dengan predikat sangat memuaskan ini menjelaskan, dana sumbangan yang berhasil dihimpun nantinya akan langsung disalurkan ke lokasi bencana.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita di sana," ujar Abi Seb yang dikenal kritis.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se Kabupaten Kerinci Dandi Pranata dan Dedek Eko Pratama menambahkan, kegiatan tersebut murni aksi panggilan nurani demi membantu sesama warga Indonesia.

"Alhamdulillah hasil penggalangan yang kita dapat hari ini berkisar tiga jutaan dan rencananya dana yang terkumpul akan dikirim ke Palu, Sulawesi Tengah," sebutnya.(sas)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Support

iklan banner iklan banner