Monday, 24 September 2018

Tidak Puas Dengan Jawaban Pemda & Kejaksaan , Kantor kepala Desa Disegel Warga


Kerinci,Lacak - Terkait aspirasi masyarakat yang disampaikan di kantor bupati kerinci dan kantor kejaksaan negeri Sungaipenuh, hari senin tanggal 24 september siang.

Tidak mendapatkan hasil yang memuaskan masyarakat Desa Koto Tuo Kayu Aro menyegel kantor kepala desa. Hal ini terkait pengaduan masyarakat desa Koto Tuo mengenai ADD tahun 2017 yang belum tuntas. Saat di konfirmasi dg ketua BPD (Matsir) beliau menyampaikan" ya. Penyegelan ini kami lakukan karena sang pengambil kebijakan tidak cepat tanggab dalam masalah ini. Pengaduan ini di pandang sebelah mata. Kami meminta kepala desa di berhentikan".

Adapun poin-poin pengaduan masyarakat yaitu laporan pemalsuan tandatangan, penyusunan dan pengesahan APBDes dilakukan sendiri, SPJ fiktif  penggunaan dana desa tahun 2017, penggelapan beras raskin anggaran tahun 2017 sebanyak 384 zak (1 zak = 15 kg)  yang di salurkan oleh kepala desa cuman 160 zak. Hal ini lah yg membuat masyarakat geram sehingga turun gunung untuk melakukan orasi yg di pimpin oleh ketua BPD dan Ketua adat.(MPJ)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner