Sunday, 16 September 2018

Warga Keluhkan Genangan Air Dikawasan Jembatan Layang, Fikar Azami Boyong Tiga SKPD Turun Lapangan

Fikar Azami saat tinjau muara Sungai Bungkal (17/9/2018)

Sungaipenuh,Lacak - Keluhan para petani padi di sikitar kawasan jembatan layang terjawab sudah.

Senin (17/9/2018) ketua DPRD Kota Sungaipenuh Fikar Azami langsung turun kelokasi mendengar keluhan warga dan melihat langsung permasalahan, yang mengakibatkan terjadinya genangan air di daerah Persawahan Pondok Tingi,Sungaipenuh, Hamparan Rawang, Kumun Debai dan Tanah Kampung.

Tidak tanggung - tanggung. Fikar pada kunjungannya, langsung memboyong dinas terkait. Diantaranya Dinas PUPR, Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Sungaipenuh.

Ketua Persatuan Penggiling Padi Kota Sungaipenuh Sumiati yang turut hadir dilokasi . Berharap pemkot segera untuk menormalisasi muara Sungai Batang Bungkal. Karna dia menilai. Kalau sudah di normalisasi, para petani bisa kembali memanfaatkan lahan mereka untuk kembali menanam padi.

" Saya harap Pemkot dibawah naungan dinas PUPR dan Pertanian segera untuk merealisasi keluhan warga. Kalau muara sungai batang bungkal sudah di normalisasi, ribuan hektar sawah akan bisa kembali di manfaatkan" harap Sumiati.

Dihadapan perwakilan warga  5 kecamatan. Fikar langsung meminta Dinas Terkait untuk segera merealisasika permintaan warga sesegera mungkin.

" Keluhan dan permasalah dari warga sudah kita dengar dan ketahui. Saya minta Dinas PUPR, Pertanian dan Ketahanan Pangan segera untuk merealisasikan permintaan warga" ucapnya.(Rpy)




Share:

0 comments:

Post a Comment

Support

iklan banner iklan banner