Wednesday, 3 October 2018

PMI Sungai Penuh Galang Bantuan Bagi Korban Gempa Palu & Donggala



Fikar : Kita Ingin Tunjukkan Simpati & Kepedulian Secara Konkrit

SUNGAIPENUH - Musibah Gempa dan Tsunami yang melanda Palu dan Donggala baru baru ini, memantik rasa simpati dan empati dari pengurus dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sungai Penuh.



Organisasi kemanusiaan yang dinahkodai Fikar Azami, SH.MH itu terpanggil untuk turut berbuat demi meringankan derita para korban bencana alam dahsyat tersebut.

PMI Kota Sungai Penuh berinisiatif turun ke jalan dalam rangka menggalang dana serta bantuan lainnya untuk dikirimkan bagi para korban.

"Kita sangat prihatin, kita bersimpati dan peduli. Dan kita ingin menunjukkannya secara konkrit," ujar Fikar selaku Ketua PMI Kota Sungai Penuh.

Diungkapkan Fikar, selain menggalang bantuan dengan cara turun ke jalan, PMI Kota Sungai penuh juga akan mengumpulkan bantuan dengan cara lain. Diantaranya dengan membuka posko penyaluran bantuan untuk memudahkan masyarakat yang berniat menyumbang.

"Kita berharap upaya kita ini bisa maksimal," imbuhnya.

Sementara itu, koordinator lapangan penggalangan bantuan bagi korban gempa, Rocky Adiantawari dan Suharyadi, mengatakan, PMI Kota Sungai Penuh menerjunkan banyak relawan untuk mendukung upaya penggalangan dana.

"Relawan PMI kita sebar disejumlah titik dalam kota Sungai Penuh. Semoga hasilnya bisa optimal demi saudara saudara kita yang di Palu dan Donggala," sebutnya. (Hms)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Support

iklan banner iklan banner