Thursday, 10 January 2019

Randa Tokoh Muda Caleg DPRD Kota Sungaipenuh, Siap Mengabdi Untuk Rakyat

Hutri Randa

Siap Mengabdi untuk Rakyat!!! Ini Profil Hutri Randa, Caleg Demokrat Dapil 2 Sungaipenuh

Jambireview.com,SUNGAIPENUH - Menjadi seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak lah mudah, tidak hanya dengan bermodalkan banyak uang serta merta kita mampu menjadi wakil rakyat. Namun ada segudang harapan rakyat yang perlu kita dengarkan dan perjuangkan.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang menjadi momentum untuk masyarakat menentukan calon wakil rakyat yang mampu memenuhi harapan rakyat, agar di masa depan terbentuknya DPR yang beranggotakan legislator yang mumpuni.

Untuk memastikan terpenuhinya harapan tersebut, Hutri Randa S.Sos, anak muda yang lahir di Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang ini memberanikan diri dan memutuskan maju bertarung pada Pemilu 2019 mendatang.

Ya, pemuda 27 tahun ini memutuskan maju menjadi calon anggota DPRD Kota Sungaipenuh dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) 2, yakni Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru dan Pesisir Bukit.

Meski masih tergolong usia muda, namun keputusan untuk maju di pemilihan legislatif ini sudah dipertimbangkan dengan matang oleh putra ketiga dari pasangan H Amril dan Hj Yurna ini guna memperjuangkan asprisasi masyarakat Kota Sungaipenuh khususnya wilayah dapil 2 (Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru dan Pesisir Bukit).

Akfit di berbagai organisasi semasa sekolah dan kuliah menjadi modal besar Hutri Randa untuk duduk di parlemen, jiwa kepemimpinannya sudah terlihat saat aktif berorganisasi tersebut.

Saat kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA - Nusa) ia pernah dipercayakan sebagai Sekretaris Jendral Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Sementara di eksternal kampus ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Komisariat STIE - STIA HMI Cabang Kerinci.

Tak hanya itu, pemuda dari Tanah Besar Hamparan Rawang yang dikenal mudah bergaul sejak kecil ini hingga sekarang masih terlibat aktif di beberapa organasi kemasyarakatan. Saat ini, Hutri Randa diberi amanah menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (ASPEKINDO) Kabupaten Kerinci serta Ketua PK KNPI Kecamatan Hamparan Rawang. Di usianya yang terbilang sangat muda, ini merupakan sebuah perjalanan yang begitu prestisius dan menjadi bekal penting untuk menjadi wakil rakyat.

Di samping itu, berkaca dari sejarah, Desa Koto Dian yang merupakan tanah kelahirannya memiliki suara terbanyak kedua di Kecamatan Hamparan Rawang. Ini menjadi modal besar bagi HR, apalagi selama ini tetapi tidak ada satupun putra asli Koto Dian yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Sungaipenuh.

Berangkat dari semua itu lah, Hutri Randa (HR) yang menggunakan slogan Harapan Rakyat ini termotivasi untuk mewakili suara masyarakat Koto Dian khususnya Hamparan Rawang dan Dapil II Kota Sungaipenuh.

"Semoga dengan perjuangan, kerja keras, konsistensi, komitmen, kekompakan dan juga doa akan menghantarkan kita mewakili suara masyarakat dan pemuda di DPRD Kota Sungaipenuh. Generasi baru, pemuda bisa bersama 'HR' Harapan Rakyat," ujar Hutri Randa.

Berikut profil Hutri Randa, Caleg Partai Demokrat nomor urut 2, Dapil 2 (Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru, Pesisir Bukit) :

Nama : Hutri Randa, S.Sos
Tempat/Tgl Lahir : Koto Dian, 19 Agustus 1991
Alamat : Jl. Hamparan besar desa koto dian Kec. Hamparan Rawang, Kota Sungaipenuh
Pekerjaan : Wiraswasta

Riwayat Pendidikan :
- SDN No.16/III Kampung Diilir
- SMPN 4 Sungai Penuh
- SMAN 1 Sungai Penuh
- STIA - NUSA Sungai Penuh

Pengalaman Organisasi :
- Ketua Umum HMI Cabang Kerinci Komisariat STIE-STIA
- Sekjend BEM STIA-NUSA sungaipenuh
- Sekretaris Karang Taruna Persada Jaya Desa Koto Dian.
- Ketua KNPI Kecamatan Hamparan Rawang
- Ketua Harian KODRAT Kota Sungaipenuh
- Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Sungaipenuh
- Ketua DPK ASPEKINDO Kerinci.
(rpk)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Support

iklan banner iklan banner