Wednesday, 27 February 2019

2019 TPP PNS Provinsi Jambi Bakal Naik Dua Kali Lipat

Jambi,Lacak  -Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jambi tahun 2019 akan dinaikkan. Surat Keputusan (SK) kenaikan TPP tersebut juga telah diajukan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi untuk pengesahan.
Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi Agus Pirngadi mengatakan, usulan kenaikan TPP sedang dalam proses. “Rencana usulan kenaikan TPP sedang diajukan SK-nya ke Biro Hukum,” katanya. (25/2/2019).
Menurut Agus, kenaikan TPP bertujuan untuk meningkatkan etos kerja ASN, agar lebih baik dalam melayani masyarakat. “Untuk meningkatkan kinerja,” ujarnya. Mengenai berapa besaran kenaikan TPP itu, Agus masih enggan menyebutkan.
“Kalau SK sudah disetujui dan ditandatangani Pak Gubernur nanti, barulah bisa dipastikan besarannya. Tapi kalau kenaikan yang jelas ada, hanya besarannya yang belum dapat disampaikan,” terangnya.
Untuk pertimbangan kenaikan sendiri, Agus mengaku masih disesuaikan dengan golongan maupun jabatan. “Masih berdasarkan golongan dan jabatan. Terkait besaran kenaikannya sementara kita godok. Namun angkanya berkisar hampir satu setengah sampai dua kali lipat,” terangnya.
Selanjutnya, mengenai realiasi rencana kenaikan TPP tersebut, masih menunggu evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri. “Untuk penerapannya nanti setelah ditandatangani SK dan Pergub tentang TPP yang saat ini sedang dalam proses evaluasi Kemendagri.
suber : Sorot Jambi
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner