Wednesday, 27 February 2019

Kasrem 042/GAPU Hadir Pada Pembukaan TMMD KEe104 Wilayah KODIM 0417/Kerinci

Para Tamu Undangan di Acara Pembukaan TMMD

SUNGAI PENUH Lacaknews.net -- Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H. hadiri kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci yang bertempat di desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh.


Kedatangan Kasrem tersebut mewakili Danrem 042/Gapu, yang tidak bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan di Jakarta. 

Sementara Walikota Sungai Penuh Prof. H. Asafri Jaya Bakti bertindak selaku Irup dan membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung sejak pukul 9.00 wib. 

Kasrem yang mewakili Danrem menyampaikan, TMMD ini merupakan program lintas sektor yang bertujuan untuk membantu pemerintah, dan menjalin Kemanunggalan TNI dengan masyarakat.
 
Kasrem melanjutkan, bahwa sasaran TMMD ada dua, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik, sasaran fisik TMMD berusaha untuk membangun Wilayah yang terisolir dan lain sebagainya sementara itu sasaran non fisik TMMD berusaha membantu masyarakat di bidang kesehatan, penyuluhan yang bekerja sama dengan BKKBN tentang keluarga berencana, dengan aparat kepolisian TMMD berusaha untuk memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat akan bahayanya Narkoba dan sebagainya.


"Tujuan TMMD untuk membantu pemerintah dan menjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Selain itu sasaran TMMD ada dua, ada saran fisik dan ada sasaran non fisik." Ujar Kasrem setelah acara pembukaan. (Adv)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner