Friday, 15 February 2019

Ngeri! 'Teror' Beruang Resahkan Warga Kerinci


Lacaknews.net KERINCI -- Masyarakat desa Pulau Pandan dan desa Karang Pandan kecamatan Bukit Kerman kabupaten Kerinci diresahkan oleh kehadiran beruang ukuran dewasa yang beberapa kali terlihat berkeliaran pemukiman.

Di informasikan warga, bahwa beruang ukuran dewasa yang berkeliaran dipemukiman tersebut berjumlah satu ekor. Pertama terlihat di RT 2 dusun Renah Limau Manis pada Rabu 13 februari lalu, kemudian beberapa hari berturut-turut berikutnya beruang tersebut di akui warta sering terlihat di beberapa tempat dalam pemukiman warga. 

"Ya, kemarin kami melihat beruang tersebut nampak berkeliaran dibelakang rumah warga dekat lapangan volly." Ujar Andi, sabtu (16/2) warga desa Pulau Pandan. 

Syamsulbahar kades Pulau Pandan saat di konfirmasi media lacaknews.net membenarkan hal tersebut. "Kami sudah mendapatkan laporan warga, benar mereka melihat Beruang berkeliaran didekat pemukiman." Sebutnya. 

Lebih lanjut kades menjelaskan, sejauh ini belum ada kerugia yang ditimbulkan akibat dari kejadian ini. Namun melalui kades warga berharap pemerintah dapat menangani cepat persoalan ini. 

Sementara itu, polsek Gunung Raya melalui bhabimkamtibmas desa Pulau Pandan BRIPKA Awaluddin mengakui, telah menerima laporan warga dan akan melakukan kordinasi dengan balai kinservasi sumber daya alam (BKSDA) secepatnya. 

"Benar, saya sudah menerima pengaduan warga. Kita akan upayakan kordinasi dengan pihak terkait untuk menangani kejadian ini." Tegas Bripka Awaludin. (Nil)


Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner