Wednesday, 13 March 2019

Ciptakan Keamanan Lingkungan, Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci Bantu Bersihkan Poskamling


SUNGAI PENUH Lacaknews.net – Pos Kamling (pos keamanan lingkungan) merupakan salah satu tempat sarana dan prasarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang berada di kampung-kampung, dan ini sangatlah penting untuk mewujudkan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman sehingga sangat perlu dibangun kembali pos kamling untuk keamanan tingkat desa.

Pos kamling memiliki fungsi strategis dan sangat penting. Selain sebagai tempat warga berjaga lingkungan pada saat malam, Pos kamling juga berfungsi sebagai tempat berkumpul ibu-ibu pada saat siang. Anak-anak juga suka memanfaatkan Pos kamling sebagai area bermain bersama kawan-kawan.

“Dengan dibersihkan pos kamling ini diharapkan  masyarakat bisa mememfaatkan degan baik untuk berjaga demi keamanan dan ketertiban di kampung ini khususnya di Desa Sungai Ning ini semakin tambah aman dan terhindar dari tindak kejahatan dan meminimalisir kriminalitas sehingga mampu menciptakan kondusifitas di kampung untuk menjadikan lebih aman, tertib dan nyaman,” ujar Lettu Inf Sepritno (Pasi Intel Kodim 0417/KRC.), Rabu(13/03/2019).

Sementara itu  Bapak Ahmad Kamil (Kades Sungai Ning) menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0417Kerinci. “Dengan di bersihkan pos ronda ini mudah mudahan warga masyarakat tambah giat melakukan jaga malam untuk meminimalisir pergerakan tindak pidana.pungkasnya.(Avd)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner