Thursday, 7 March 2019

Digendong Sertu Febri, Kakek 74 Tahun: Terimakasih Pak Tentara


SUNGAI PENUH Lacaknews.net -- Sungguh terpuji akhlak yang dicontohkan oleh Sertu Febri ini, dia adalah salah seorang personil Satgas TMMD yang sedang berkegiatan didesa Sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal kota Sungai Penuh. Pasalnya Sertu Febri telah sudi berinisiatif membantu seorang kakek berumur 74 tahun yang terpeleset saat mencari rumput makan ternaknya.

Kejadian ini, berawal saat Sertu Febri berjalan melintas disekitaran desa Sungai Ning tempat Sertu Febri bertugas di program TMMD ke 104 didesa Sungai Ning.

Saat itulah Sertu Febri melihat seorang kakek yang sedang mencari rumput buat pakan ternak terpeleset dan terjatuh, melihat kejadian itu Sertu Febri segera menghentikan laju jalannya dan dengan sigap membantu kakek pencari rumput tersebut, lalu mengangkat dan mendudukkan kakek tersebut.

Setelah duduk dan bercerita sejenak dengan kakek tua yang terlihat lelah itu, diketahui kakek tersebut berumur 74 tahun dan bernama Ayup.

Mengetahui kakek Ayup berumur 74 tahun, Sertu Febri tampa pikir panjang, lalu mebantu mengantarkan Kakek Ayup pulang kerumah yang lumayan jauh untuk dilalui oleh seorang kakek Ayup. 

Sertu Febri mengatakan, awalnya kakek Ayup menolak tawaran bantuan Sertu Febri, namun akhirnya Kakek Ayup bersedia diantar pulang oleh Sertu febri, karena kakek Ayup kelihatan letih saat di bimbing jalan akhirnya Sertu Febri Menggendong kakek Ayup Hingga sampai dirumahnya.

"Ya, awalnya beliau tidak mau, tapi akhirnya bersedia kami antar pulang hingga kerumah beliau." Ujar Sertu Febri.

Atas bantuan tersebut, kakek Ayup warga Sungai Ning tersebut merasa terharu atas bantuan personil TNI dan menyampaikan terimakasih.

"Terima kasih pak tentara sudah mau menolong saya dan mengantar saya pulang kerumah."Kata Kakek Ayup yang tampak senang. (Adv)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner