Thursday, 7 March 2019

Respon Cepat Pemkot Bantu Korban Bencana Alam.


SUNGAI PENUH Lacaknews.net - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah dalam Kota Sungai Penuh dan segitarnya jumat sore kemarin, (22/2) telah mengakibatkan 8 buah rumah rusak dan satu buah kubah masjid copot serta beberapa rumah terkena banjir bandang.

Merespon kejadian tersebut, Walikota Sungai Penuh melalui Sekretaris Daerah Munasri, M.Si.,MH, sabtu (23/02) siang, turun langsung meninjau lokasi bencana serta menyerahkan bantuan bagi korban di Desa Kumun Hilir dan Desa Muara Jaya, Kecamatan Kumun Debai.

Sekda mengatakan hasil pendataan sementara untuk korban yang rusak berat ada satu Kepala Keluarga dan rusak ringan 8 KK. 


Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Sungai Penuh untuk senantiasa waspada, karena saat ini cuaca sedang tidak baik.


“ Kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dengan cuaca buruk saat ini” kata Sekda Munasri
Selanjutnya Sekda bersama BPBD dan Dinas Sosial Kota Sungai Penuh memberikan bantuan sembako dan bahan pangan lainnya bagi korban, sementara untuk korban rusak ringan akan diserahkan secepatnya, karena masih menunggu data dari kepala desa.(Hn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner