Sunday, 10 March 2019

Satgas TMMD Rajin Bantu Warga Bersihkan Rumah Dan Pekarangan


SUNGAI PENUH Lacaknews.net -- Program Tentara Manunggal  Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0417/Kerinci tahun 2019 di Desa Sungai Ning terlihat begitu Kompak dalam kekeluargaan antara anggota Satgas TMMD dengan warga Desa Sungai Ning.

Selama agenda TMMD tersebut, personil TMMD ditempatkan untuk menginap dirumah -rumah warga setempat. 

Tak jarang sebelum ataupun sesudah bekerja, mereka menyempatkan diri untuk membantu warga ataupun pemilik rumah dimana mereka menginap.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Andi Kumar dan Praka Sukandi anggota Satgas TMMD ke 104 di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal ia selalu membantu pemilik rumah dimana ia menginap untuk membersihkan pekarangan rumahnya.

"Mari pak saya  bantu membersihkan karena kalau lingkungan bersih, selain untuk menjaga kesehatan maka pandangan matapun juga tampak jernih." Ujar Andi Kumar kepada pemilik rumah dan sambil membakar sampah yang sudah terkumpul.

Seperti Pajrul misalnya, salah seorang pemilik rumah yang ditempati oleh anggota Satgas. Kepada awak media Pajrul mengaku merasa terharu dengan prilaku prajurit yang elok itu.

"Saya tidak menyangka kalau personil TNI yang menumpang tinggal nginap bakal mau menyapu atau membersihkan pekarangan rumah, tapi mereka rajin sekali bantu saya bersihkan rumah dan pekarangan." Ujar Pajrul, minggu (10/3)

Lanjut Pajrul, ia mengaku tidak begitu mengenal sosok seorang TNI, Bahkan bertemu di jalan saja ia segan, tetapi dengan adanya program TMMD ke kampungnya dengan saling berkomunikasi dan bersosialisasi dengan warga, maka warga Sungai Ning sekarang merasa lebih dekat dan  mempunyai keluarga baru. (Adv)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner