Saturday, 2 March 2019

Sejuknya Aliran Sungai Ning, Menjadi Tempat Favorit Satgas TMMD 'Tutup' Hari Kerja

Personil Mandi Disungai Ning 
SUNGAI PENUH Lacaknews.net -- Dengan semangat kebersamaan TNI-Rakyat terus memacu progres pembangunan infrastruktur untuk masyarakat, yaitu buka akses jalan baru melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penub.

Kegiatan fisik tersebut, ditargetkan selesai pada akhir  bulan maret mendatang, namun dibalik semua kesibukan penyelesaian tersebut ada hal menarik yang menjadi hiburan tersendiri bagi personil dan masyarakat, personil satgas TMMD bersama masyaraka selalu beramai-ramai menuju kali (sungai) yang ada di kampung tersebut untuk membersihkan diri dan mandi setiap setelah bekerja. 

Salah satu warga Desa Sungai Ning  Bapak Heri Susanto  (47) mengatakan, dengan adanya program TMMD di kampungnya Bapak TNI ikut mandi di sungai. 

“Dalam kehidupan kami selalu menggunakan kali (sungai) sebagai tempat mandi, tetapi sekarang ada Bapak TNI yang ikut mandi menggunakan air kali (sungai) dan suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa disaat berjalan menuju ke kali (sungai),” ungkapnya. Sabtu (2/3)

Pada kesempatan yang sama Danton Satgas TMMD dari Yonif Raider 142/KJ  ,Letda Ckm Hendri menambahkan, TNI tidak akan canggung merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat, karena TNI lahir dari rakyat.

“TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, oleh karena itu mereka tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini tidur di rumah masyarakat, makan bersama-sama dan sekarang mandi bersama-sama ke sungai, dengan demikian TNI dan Rakyat tidak tidak pernah terpisahkan karena rakyatlah TNI kuat." Pungkasnya. (Adv)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner